Klub Burung Lovebird dan Kenari
Jual Beli Kandang Burung dan Pakan Import

Kupas Semua Hal Tentang Kenari Gloster yang Unik

Beberapa orang mengclaim bahwa kenari gloster yang berjambul ( corona ) yang mempengaruhi gaya rambut band legendaris the beatles itu lah awal yang menyebabkan sebegitu femomenalnya kenari gloster. Sebagian orang juga mengira bahwa kenari gloster adalah satu-satunya kenari yang berjambul, tidak itu salah! tipe kenari lain seperti stafford, lanchaiser dan kenari norwich juga mempunyai crested. ( baca: 4 jenis kenari yang memiliki jambul )

kenari gloster
Kenari Gloster - mempunyai dua tipe yaitu yang berambut yang sering disebut corona dan satu lagi tipe plain-head tidak berambut yang dikenal sebagai gloster consort. Banyak peternak gloster lebih mengutamakan hasil sempurna dari bentuk gloster yang unik dari pada menonjolkan suara walaupun seperti kita tau gloster mempunyai suara yang bagus ( download suara kenari gloster ).

Apakah anda berencana untuk beternak gloster? perlu dicatat kenari gloster corona atau berjambul memiliki sifat dominan dan lethal ( mematikan ) jadi jika terjadi perkawinan antara gloster corona jantan x gloster corona betina hasilnya adalah bayi kenari akan mati sebelum menetas atau walaupun menetas mungkin akan ada cacat di tengkorak kepalanya. Direkomendasikan untuk beternak gloster dengan menyilangkan kenari gloster corona dan kenari gloster consort.

Hasil Persilangan: 

  • Gloster plainheads  ( consort ) x gloster plainhead ( consort ) = anakan 100% gloster consort
  • Gloster jambul ( corona ) x gloster plainhead ( consort ) = anakan 50% gloster consort dan 50% gloster corona ini yang direkomendasikan.
  • Gloster jambul ( corona ) x gloster jambul ( corona ) = anakan 25% gloster consort, 50% gloster corona dan kemungkinan 25% akan mati atau cacat ini tidak direkomendasikan.
kenari gloster anakan

Standard Fisik Kenari Gloster Corona dan Consort

Seperti semua kenari import kebanyakan kenari gloster juga mempunyai standard fisik yang direkomendasikan stadard ini di tetapkan oleh organisasi pencinta kenari gloster untuk mempatenkan tipe kenari gloster yang sempurna, Berikut adalah gambar yang menjelaskan karakter sempurna dari gloster

kenari gloster- gloster mempunyai kepala bulat besar dengan leher yang menyatu dengan badan.

- tipe corona mempunyai jambul tampak sepeti rambut the beatles.

- sayap melebar menutupi punggung.

- ekor tegas lurus dan tertutup kecil.

- mata tajam dan tampak terlihat alis.

- warna bulu natural biasanya berwarna hijau, kuning dan cinnamon.

- bulu lebat tidak ada cacat menutupi seluruh badan.

- paruh sedang tidak panjang.

- tinggi rata-rata gloster hanya11,5 cm.

- kaki tidak panjang.


Perawatan Harian

Gloster tidak suka ada sentuhan lansung dengan manusia jadi hindari handling atau memegang gloster secara lansung dengan tangan jika tidak ada hal darurat seperti gloster sakit dll. Berikan vitamin selain makanan pokok agar gloster tetap fit ( baca : cara terpenting dalam merawat kenari ), makanan pokok bisa berupa canary seed, rape seeds dan sayur-sayuran. 
Gloster adalah kenari yang suka mandi jadi anda dapat memandikannya setiap hari, jika ditempatkan di sangkar umbaran potong kukunya jika sudah terlihat panjang agar tidak menyakiti yang lain. Anda suka menghias-hias kandang dengan mainan? tidak untuk gloster!!mereka tidak suka ada benda dengan warna mencolok.

Sekian artikel tentang kenari gloster semoga dapat bermanfaat untuk kita semua, jika ada saran atau komentar tentang artikel ini bisa ditulis dibawah.


No comments:

Post a Comment